Stupid Marriage





“Tersenyum.
Karena dengan tersenyum, secara tidak langsung kau mengatakan pada dunia kalau kau bahagia bersamaku.”

****  
“Ini yang kau sebut dengan ‘ramyeon’, hm? Rasanya terlalu asin, tidak enak!” ucap Kyu Hyun yang membuat Min Mi mendengus kesal.
“Yak! Aku sudah berusaha membuatnya semampuku, bodoh! Berhenti memberi komentar yang tidak penting! Makan dan habiskan semuanya!” balas Min Mi setengah berteriak. Kyu Hyun menggeram.

“Astaga! Apa dosaku sampai Tuhan memberikanku istri yang tidak becus melakukan apa-apa sepertimu, hah?! Sudahlah, aku sarapan di kantor saja,” seru Kyu Hyun sambil bergegas bangkit dari tempat duduknya. Pria itu lantas menyambar tas kerjanya yang berwarna hitam kelam dan mulai berjalan meninggalkan Min Mi yang wajahnya sudah memerah, menahan emosi.
“Kau tidak boleh menyisakan makananmu, Tuan Cho!”
Min Mi bangkit dari tempat duduknya dan menyusul Kyu Hyun yang sudah membuka pintu utama rumah mereka. Wanita itu mencengkram pergelangan tangan Kyu Hyun dan menahannya sekuat tenaga. Kyu Hyun berhenti.
“Ada apa?” tanya Kyu Hyun dengan raut wajah sedingin es. Kalau hari minggu kemarin, mereka akan berlomba-lomba mengucapkan kalimat-kalimat romantis dan melontarkan panggilan ‘sayang’, tapi pada hari biasa, Min Mi dan Kyu Hyun sama sekali tidak melakukan hal itu. Mungkin kata-kata ‘bodoh’ adalah panggilan yang paling romantis sejak hari senin sampai hari sabtu.
“Aku akan belajar memasak mulai hari ini. Semalam aku sudah menelepon Heon Jin Eonni dan mengatakan kalau aku membutuhkan seorang koki restoran terkenal untuk mengajarkanku memasak sesuatu. Ternyata ia kenal dengan salah satu koki yang juga pemilik sebuah resto dan toko kopi terkenal di Gwangjin. Koki itu akan datang siang ini dan mulai mengajariku,” ucap Min Mi yang membuat Kyu Hyun terdiam. Pria itu lantas membalikkan tubuhnya dan menatap Min Mi dengan sorotan mata tajam.
“Kau akan belajar memasak?” tanya Kyu Hyun yang hanya dibalas dengan anggukan ringan Min Mi. Pria itu tersenyum kecil dan mengacak pelan rambut kecoklatan yang di miliki oleh Min Mi. Tampak senang dengan keputusan istrinya itu.
“Belajarlah yang tekun. Semoga berhasil. Aku pergi dulu,” ucap Kyu Hyun sambil mencubit pipi Min Mi gemas. Pria itu lantas kembali berbalik dan meninggalkan Min Mi yang terkejut dengan perlakuan tiba-tiba suaminya itu. Tapi bukankah Kyu Hyun sering melakukan hal yang tidak terduga seperti ini? Marah-marah, berteriak tidak jelas dan beberapa menit kemudian berubah menjadi pria yang lembut dan penuh kasih sayang. Min Mi seharusnya sudah biasa dengan hal ini, bukan? Lalu kenapa matanya terasa memanas?
“Ya. Hati-hati.”
**** 

0 Response to "Stupid Marriage"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme